Calon Wabup Sumenep Fauzi Saksikan Peresmian Musala di Ponpes Darut Thoyyibah

Avatar of PortalMadura.Com
Calon Wabup Sumenep Fauzi Saksikan Peresmian Musala di Ponpes Darut Thoyyibah
Peresmian Musala

PortalMadura.Com, – Calon Wakil Bupati, Sumenep, Madura, Jawa Timur Ahmad Fauzi ikut menyaksikan peresmian Musalla di Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thoyyibah, Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Sabtu (24/10/2015).

Musala itu, dibangun atas bantuan dana dari anggota DPR RI, MH Said Abdullah yang dikucurkan setiap kali melakukan serap aspirasi (Reses).

Musala diberi nama, “Fathimah Gauzan” dan peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh putranya, Kaisar Kiasa Kasih Said Putra.

“Dana awal saya berikan 175 juta rupiah untuk pembangunan musalla dan 4 lokal gedung sekolah. Lalu, berikutnya saya siapkan dana 225 juta rupiah. Ada tambahan lagi 25 juta rupiah dari anak saya Kaisar, karena sudah punya usaha di Jakarta. Total 425 juta rupiah,” urai Said Abdullah usai peresmian.

Menurutnya, bantuan dana untuk musala dan pembangunan gedung madrasah merupakan tanggungjawab moral dan sosial.

“Ini tanggungjawab saya pada orang tua dan lembaga ini. Karena saya pernah menjadi kepala madrasah disini (Darut Thoyyibah, red) tahun 1984,” terangnya.

Ponpes asuhan Nyai Toyyibah tersebut sangat membutuhkan musala yang mempunyai daya tampung 200 orang. Dan untuk lantai 2 direncanakan akan dimanfaatkan untuk santri putri.

Pada kesempatan tersebut, pria kelahiran Sumenep ini, juga memberikan dana bantuan pada tiga orang pengurus masjid dan pengelola pendidikan yang ada di desa lain, masing-masing sebesar Rp15 juta rupiah.

Salah satunya, kepada Kepala RA Nurul Jadid, Sahnidah, Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.