Desember, Sampang Terapkan Status Siaga Bencana Alam

Avatar of PortalMadura.Com
Genangan Banjir Sampang
dok. Genangan Banjir Sampang

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai mewaspadai ancaman bencana alam  banjir, tanah longsor dan puting beliung. Serta menerapkan status siaga bencana.

Kepala BPBD Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi mengatakan, status tersebut berlaku mulai per 1 Desember hingga 30 Desember 2015.

“Setelah masa darurat kekeringan berakhir 30 November, kita sekarang harus  siaga darurat bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung,” terang Anang Djoenaidi, Kamis (17/12/2015).

Anang menjelaskan, untuk wilayah rawan bencana banjir masih meliputi daerah-daerah dataran, seperti Kecamatan Kota Sampang, Torjun dan Jrengik. Bencana tanah longsong wilayah Kecamatan Tambelangan, Robatal, Kedungdung serta Karang Penang.

Sementara untuk daerah puting beliung masih menghantui kawasan Camplong, Omben, Karang Penang, Jrengik, Torjun dan Sreseh.

“Petanya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ia menghimbau, dalam masa-masa peralihan musim kemarau ke musim penghujan, masyarakat diharap waspada dengan ancaman bencana alam, terutama yang berada di kawasan daerah rawan terjadinya bencana alam.

“Saya berharap tidak ada korban jiwa. Masyarakat juga harus lebih waspada dengan kondisi alam yang terjadi saat ini,” harapnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.