Dewan Minta Panitia Pilkades Patuhi Perda

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan Minta Panitia Pilkades Patuhi Perda
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta panitia pemilihan kepala desa (P2KD) mematuhi peraturan daerah () dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, konflik Pilkades tidak terjadi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengungkapkan, harus melaksanakan beberapa tahapan pilkades sesuai dengan amanah Perda. Yang lebih penting lagi adalah panitia bersikap netral.

“Mekanisme dan prosedurnya harus dilalui sebagaimana mestinya, tidak memihak kepada calon manapun. Yang memicu persoalan di masyarakat itu ketika ada panitia dianggap memihak atau tidak netral,” ungkapnya, Selasa (6/10/2015).

Menurutnya, jika panitia menjalankan prosedur sesuai dengan amanah Perda, maka dipastikan tidak terjadi konflik politik. Hal tersebut harus menjadi perhatian serius P2KD, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja mereka.

“Saya berharap, masyarakat juga menjaga stabilitas desanya agar tetap aman dan kondusif, dengan cara menahan diri apabila terjadi sesuatu dan melaporkan kepada pihak yang berwenang ketika ada kejanggalan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.