Dijadwalkan, Gubernur Hasil Pilkada Dilantik 11-12 Februari

Avatar of PortalMadura.Com
Pilkada Pamekasan, PAN Prioritaskan Kader
dok. Ist. Net

PortalMadura.Com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2015, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jakarta, pada tanggal 11-12 Februari 2016.

“Pelantikan tersebut untuk kepala daerah yang tak bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK),” terang Tjahjo melalui pesan singkatnya, dilansir setkab.go.id, Selasa (2/2/2016).

Sedangkan untuk pelantikan kepala daerah tingkat dua terpilih, yakni Bupati/Wali kota, rencananya akan dilantik secara serentak pada tanggal 15 Februari 2016.

Semula, diakui Mendagri, ada wacana pelantikan Bupati/wali kota juga dilakukan di Istana Negara. Namun tidak menutup kemungkinan tersebut batal.
Jika batal, maka para Bupati/Wali kota akan dilantik di Ibu kota provinsi masing-masing.

“Pelantikannya di ibu kota provinsi masing-masing,” kata Tjahjo.

Sementara mengenai Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang baru melaksanakan Pilkada serentak akhir Januari 2016, Mendagri belum memastikan jadwal pelantikannya.

Demikian juga terhadap para kepala daerah yang hasil Pilkadanya digugat di Mahkamah Konstitusi, Mendagri belum bisa memastikan.(setkab.go.id)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.