Ditolak Pendirian Perbankkan Syari’ah, PT AUMM Lirik Jenis Usaha Lain

Avatar of PortalMadura.Com
Ditolak Pendirian Perbankkan Syari'ah, PT AUMM Lirik Jenis Usaha Lain
ist. AUMM

PortalMadura.Com, Pamekasan– Setelah pengajuan izin pendirian perbankkan syari'ah ditolak oleh Bank Indonesia (BI), PT Aneka Usaha Mekkasan Makmur (AUMM) saat ini tengah melirik beberapa jenis usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Komisaris PT AUMM Taufikurrahman mengatakan, jenis usaha yang kini sedang dilirik adalah pengembangan usaha garam, air minum Adeni yang sekarang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan beberapa jenis bisnis lain yang dianggap mampu bersaing di pasaran.

“Dari usaha yang dijalani saat ini, seperti refrigerant hydrocarbon musicool untuk AC dan ikan Teri belum membuahkan hasil maksimal, tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan,” katanya, Senin (30/3/2015).

Taufik menambahkan, penyertaan modal oleh kepada PT AUMM sebesar Rp2 miliar. Dana itu untuk pembelian hak cipta dan biaya operasional lainnya. Dari dana itu, tidak ada yang dapat menyumbang terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

“Dari beberapa jenis usaha yang kami lirik sekarang, kita kaji dulu. Apakah akan menguntungkan atau tidak. Nanti di PAK kita anggarkan untuk biaya pengkajiannya,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.