Dituduh Dukun Santet, Warga Pamekasan Sumpah Pocong

Avatar of PortalMadura.Com
Dituduh Dukun Santet, Warga Pamekasan Sumpah Pocong
ilustrasi sumpah pocong. net

PortalMadura.Com, – Sair (35) warga Dusun Kembang 1, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan sumpah pocong di masjid Baital Makmur desa setempat, setelah dituduh sebagai dukun oleh Sanadin (45), Selasa (14/7/2015) sekitar pukul 20.05 Wib.

Informasi menyebutkan, Sair dituduh memiliki ilmu hitam setelah Asmari yang masih kerabat penuduh tersebut meninggal dunia pada hari Sabtu kemarin.

“Pukul 20.05 WIB acara dimulai dengan pembacaan Surat Alfatiha yang dipimpin oleh K.H Maknum. Pada  pukul 20.35 WIB acara sumpah pocong dimulai dengan pembacaan dua kalimat Syahadat dan pelaksanaan sumpah. Kemudian, pukul 20.40 WIB acara selesai dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh K.H Hadori,” beber Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi.

Menurutnya, sumpah pocong yang dihadiri sekitar 100 warga, Muspika Palenggaan, Kepala Desa Palenggaan Daya, tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung tertib.

“Undangan yang datang pada malam hari ini untuk perdamaian jangan saling menfitnah antar warga dan jangan sampai terhasut dengan pembicaraan yang tidak bertanggung jawab. Setiap permasalahan mohon untuk memberitahukan kepada anggota kami untuk menghindari permasalahan yang berkelanjutan,” ungkapnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.