Inilah Manfaat Buah Jambu Air Untuk Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Manfaat Buah Jambu Air Untuk Kecantikan Kulit
Ist.Net

PortalMadura.Com – Jambu air merupakan tanaman buah-buahan yang sering dijumpai disekitar halaman rumah. Tanaman yang satu ini memang cukup mudah tumbuh khususnya di wilayah tropis seperti Indonesia.

Jambu air ini memang memiliki kandungan air yang melimpah di setiap buahnya. Hal ini yang menjadikan ia begitu nikmat dan segar saat disantap. Banyak orang yang menjadikannya sebagai buah pelepas dahaga karena efeknya yang memang membuat tubuh lebih fresh.

Selain kandungan air yang melimpah, buah dengan warna cerah yang satu ini juga mengandung sejumlah senyawa yang sangat bermanfaat untuk kulit. Penasaran apa saja dari buah jambu air ? Ini dia ulasannya.

Awet muda
Kandungan kolagen dalam jambu air akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit mati akan segera diganti dengan kulit lainnya. Ini akan mencegah nampaknya penuaan dini dan kerutan diwajah.

Kulit tampak bercahaya
Kandungan selenium dalam jambu air yang banyak akan melancarkan darah sehingga kulit nampak bersinar.

Mencegah kerutan atau keriput
Kerutan wajah adalah tanda penuaan yang terjadi akibat oksidasi senyawa dalam tubuh. Kandungan kolagen dalam vitamin C yang terdapat dalam jambu air akan mengikat jaringan kulit antara satu dengan lainnya sehingga kulit akan nampak elastis dan kencang.

Mencerahkan warna kulit.
Kandungan vitamin C dalam jambu air yang jumlahnya sangat besar membuat jambu air bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit tubuh lainnya.
(manfaatbuahkesehatan/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.