Kenali Ciri-Ciri Istri Yang Mendatangkan Keberkahan Dalam Rumah Tangga

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali Ciri-Ciri Istri Yang Mendatangkan Keberkahan Dalam Rumah Tangga
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam sebuah hubungan rumah tangga tidak hanya membutuhkan kasih sayang dan nafkah yang cukup dari sang suami. Hubungan rumah tangga juga membutuhkan keberkahan.

Dengan keberkahan dalam rumah tangga, maka akan ada banyak kebaikan serta manfaat yang tumbuh, bertambah dan abadi di antara pasutri maupun pada diri anak-anak yang dilahirkan.

Salah satu kunci keberkahan tentu saja ada pada , sehingga penting bagi kita untuk memastikan diri sebagai istri yang memberikan keberkahan dalam rumah tangga.

Berikut ciri-ciri istri yang mendatangkan keberkahan dalam rumah tangganya:

Baik dalam Hubungan dengan Tetangga
Hubungan yang baik dengan tetangga di sekitar rumah merupakan salah satu pintu keberkahan bagi keluarga muslim. Karena Rasulullah sangat membenci seorang muslim yang perutnya kenyang padahal tetangganya kelaparan.

Biasanya yang paling sering ada di rumah dan banyak berinteraksi dengan tetangga adalah kaum istri, maka istri yang membawa keberkahan salah satu sikapnya adalah baik dalam berhubungan dengan tetangga yaitu tidak menyulut permasalahan di lingkungan sekitar.

Bisa Menjaga Lisan
Terbayang jika memiliki istri dengan lisan tak terkontrol?. Suami pulang kerja ia akan sibuk mengeluh. Anak-anak sedikit hiperaktif ia akan langsung mengomel-ngomel tidak karuan, sungguh lisan yang terjaga dapat membawa keberkahan dalam rumah tangga.

Selalu Mementingkan Izin dan Ridho Suami
Banyak istri zaman sekarang yang tidak peduli untuk meminta izin pada suami saat mau keluar rumah, atau untuk memasukkan seorang teman ke dalam ruangan kamar mereka.

Maka istri yang masih ingat akan keharusan meminta izin dan ridho suami merupakan istri yang akan menambah keberkahan rumah tangganya.

Bisa Mendidik Anak dengan Akhlak Terpuji
Istri yang dapat mendidik anaknya menjadi anak yang saleh dan salehah, berakhlak baik, bersikap sopan dan bertutur kata yang menyejukan hati merupakan istri yang akan membawa keberkahan.

Mampu Jalin Silaturrahmi dengan Karib Kerabat Suami
Banyak yang menikah hanya dengan pasangan hidupnya saja, tetapi tak mampu menyatu dan bergaul dengan karib kerabat suaminya. Padahal kemampuan menjalin tali silaturahim adalah salah satu kunci memperpanjang umur dan menambah rezeki. Oleh sebab itu syukurilah istri yang dapat bergaul baik dengan saudara dan kerabat suami. (ummi-online.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.