Korban Kebakaran Pasar Pakong Gagal Dapat Bantuan

Avatar of PortalMadura.Com
Foto-Foto Kebakaran Pasar Pakong
Dok. Foto Kebakaran Pasar Pakong

PortalMadura.Com, – Para pedagang di pasar Pakong, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang terkena dampak kebakaran beberapa bulan lalu mendapatkan bantuan sosial (Bansos) sebagaimana janji pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edy Suprapto berkilah, setelah mengkalkulasi ulang jumlah bantuan yang akan diberikan kepada pedagang jumlahnya cukup besar. Yakni, mencapai 3 miliar.

“Dengan demikian, kami berpikir ulang dengan besaran dana itu. Lebih baik untuk percepatan pembangunan los pasar saja. Meski sebelumnya telah kami ajukan kepada bupati,” dalihnya, Selasa (6/10/2015).

Bambang menambahkan, dari jumlah sekitar 600 pedagang yang terdampak kebakaran, setiap pedagang berencana akan disubsidi sebesar Rp 5 juta. Namun, rencana itu gagal lantaran kebutuhan dana pembangunan pasar juga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Atas pertimbangan di atas, untuk subsidi kios yang terbakar gagal dilaksanakan. Selain itu agar, pembangunan pasar tidak tersendat,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.