Legislator, Disarankan Kursus Gratis RuAs Pemuda Dikembangkan ke Desa

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator, Disarankan Kursus Gratis RuAs Pemuda Dikembangkan ke Desa
RuAs Pemuda Sumenep

PortalMadura.Com, – Program kursus yang dilaksanakan oleh Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat apresiasi dari legislatif setempat. Menurutnya, kursus tersebut dapat membantu para palajar yang kurang mampu.

“Saya mengapresiasi program untuk para pelajar yang dilaksanakan oleh . Sebab itu sangat membantu terhadap para pelajar yang kurang mampu,” kata anggota DPRD Sumenep, Nurus Salam, Minggu (8/5/2016).

Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera asal Desa Pangarangan itu, juga memberikan masukan agar peserta kursus tidak hanya diperuntukkan untuk kalangan pelajar kota. Tapi, harus bisa menyentuh para pelajar di desa-desa.

“Para pelajar di desa-desa itu sangat butuh program seperti itu. Apalagi gratis. Jadi, kalau bisa RuAs Pemuda dapat melebarkan sayapnya ke desa-desa. Biar para pemuda desa punya keterampilan dan skill yang mumpuni,” jelasnya.

Selain itu, politisi daerah pemilihan (Dapil) I ini juga meminta kepada pengurus RuAs agar tidak menunggu bola dalam menyerap aspirasi para pemuda.

“Silahkan lakukan serap aspirasi ke desa-desa, datangi paguyuban atau komunitas pemuda di desa. Biar keberadaan RuAs Pemuda benar-benar dirasakan oleh mereka,” ungkapnya.

Termasuk, lanjut legislatif yang juga dekat dengan para pemuda itu, program-program pemberdayaan SDM lain juga bisa dilaksanakan. “Seperti keterampilam wirausaha, seni musik, eksak, maupun kreativitas-kreativitas lain yang bisa digali. Sebab setiap orang itu punya potensi. Hal itu tentu demi generasi Sumenep di masa mendatang. Sebab zaman itu bukan lahir ‘menjadi', tetapi terus ‘berkembang',” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.