Lits Motors C1, Kendaraan Roda Dua Masa Depan yang Menyerupai Mobil

Avatar of PortalMadura.Com
Lits Motors C1, Kendaraan Roda Dua Masa Depan yang Menyerupai Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Lit Motors, produsen automotif yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat, memproduksi sepeda motor berkabin dan diberi nama C1.

Stabilitas sepeda motor baru dan masa depan ini menggunakan listrik yang lebih bersih untuk lingkungan, terlihat super elegan dan modern. Keuntungan lain dari sepeda motor ini, pengendara atau penumpang terlindungi di dalam kabin. Sehingga dapat terlindungi dari kepanasan, kedinginan, serta terhindar dari risiko fatal kecelakaan.

Rancang bangun kabin berdesain aerodinamis berdasar masukan pabrikan otomotif ternama. Materialnya pun terbuat dari logam.

Pada umumnya, kendaraan yang bertumpu pada dua roda segaris itu kurang stabil. Saat berhenti harus disokong oleh penyangga agar tidak ambruk. Namun, C1 yang sejatinya adalah sepeda motor sanggup berdiri tegap tanpa disokong penyangga apapun.

C1mampu tetap tegap karena bantuan sepasang bandul besar tepat di tengah kendaraan. Bandul ini akan berputar secara berlawanan supaya C1 tidak ambruk atau terguling.

Kekuatan bandul  yang menjadi alat bantu pada C1 merupakan penyeimbang yang diklaim sanggup menahan dorongan dari SUV (Sport Utility Vehicle) dan memastikan C1 tidak terguling. Secara teoritis, C1 lebih aman ketimbang kendaraan roda tiga yang sama-sama berkapasitas dua tempat duduk.

Lebih Lanjut, sumber penggerak pada C1 hanya tersedia dalam pilihan motor elektrik. Lit Motors selaku pencipta telah mengembangkan C1 sejak 2012 dan akan memasarkan kendaraan unik tersebut dengan prakiraan harga US$ 24 ribu atau sekira Rp 316 jutaan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.