Malu Karena Perut Buncit? Siasati dengan Cara Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Malu Karena Perut Buncit? Siasati dengan Cara Ini!

PortalMadura.Com – Perut buncit merupakan salah satu kekurangan setiap orang khususnya . Hal ini dikarenakan perut buncit dapat membuat seseorang tampil tidak percaya diri.

Namun Anda jangan khawatir, pemilihan pakaian yang tepat dapat menyamarkan perut buncit Anda dan dapat membuat penampilan Anda makin percaya diri.

Berikut adalah tips berpakaian pria untuk menyamarkan perut buncit yang dapat Anda coba!

Hindari Pakaian Ketat

Kalau kamu nggak mau menegaskan perut buncitmu, sebaiknya jangan memakai kaos atau baju yang terlalu ketat ya, Toppers. Pilihlah kaos yang nggak ketat agar kamu bebas bernapas sekaligus perut buncit tersamarkan. Tapi kamu juga sebaiknya nggak pilih kaos yang terlalu longgar supaya tampilanmu tetap terlihat rapi.

Pilih Warna Gelap

Warna gelap seperti hitam sangat dipercaya bisa memberi efek tubuh lebih langsing dan bisa menutupi kekurangan tubuh. Si perut buncit sebaiknya memilih baju dan kaos yang berwarna gelap seperti hitam, biru dongker, cokelat, dan abu-abu tua. Warna-warna gelap ini dapat memberi kamuflase perut menjadi rata. Sebaliknya, jauhi pakaian berwarna terang yang semakin menonjolkan perut buncitmu.

Celana Jeans

Jika ingin tampil kasual, celana jeans yang kamu pakai sebaiknya mempunyai lingkar pinggang pas di pinggul. Hindari lingkar pinggang yang pas dipakai di pinggang sebab bisa menekan perut sehingga menghasilkan perut semakin maju dan buncit. Dengan memakai celana jeans di pinggul serta kaos yang dibiarkan keluar, perut buncit menjadi tertutup.

Selain itu, celana jeans yang kamu pakai sangat disarankan memiliki model yang cukup longgar daripada model yang terlalu pas seperti skinny jeans atau flare jeans. Model longgar pada bagian tungkai kaki akan menyeimbangkan proporsi tubuh dan membuatmu menjadi lebih ramping.

Memakai Jaket

Yang paling gampang adalah memakai jaket untuk menutupi tonjolan perut buncit. Kamu bisa memilih berbagai model jaket untuk mendapatkan tampilan yang lebih bervariasi. Pilih jaket berwarna gelap untuk menjauhkan perhatian orang pada besarnya perutmu. Tips berpakaian layering dengan menambahkan jaket dan blazer pada tampilanmu serta gaya monokrom (berpakaian dengan satu warna) akan membuat tubuhmu lebih terlihat ramping.

Memasukkan Baju ke Dalam Celana

Kamu yang suka pakai kemeja, ada baiknya memasukkan bagian ujung bawahnya ke dalam celana. Ini akan memberi tampilan yang rapi sekaligus nggak menonjolkan perut yang buncit. Ingat juga ya Toppers, kemeja yang kamu pakai juga jangan terlalu ketat, pastikan pas di tubuh namun nggak terlalu longgar. Maka, tampilanmu pun akan terlihat proporsional.

Itulah tips yang Portal kasih untuk para pria berperut buncit supaya nggak pusing lagi karena perutnya yang mengganggu penampilan. Semoga bermanfaat ya! (tokopedia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.