Pantai Talang Siring Tak Miliki Fasilitas Dasar

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Belum tersedianya dasar di Desa Montok, Kecamatan Larangan Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi sorotan wakil rakyat.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, fasilitas dasar merupakan hal yang sangat penting di lokasi wisata. Fasilitas dimaksud berupa kamar mandi, toilet dan musala.

“Hal-hal yang bersifat dasar sepertinya saya lihat belum tersedia, masalah pengelolaannya sementara bisa diserahkan kepada warung tertentu ketika orang yang memanfaatkan itu kena biaya, paling tidak itu sementara,” katanya, Sabtu (25/4/2015).

Politisi partai amanat nasional (PAN) itu menambahkan, fasilitas dasar itu harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab) sebelum pembangunan pantai paling timur kota Gerbang Salam itu dilanjutkan.

“Saya berharap itu disediakan terlebih dahulu, sehingga para pengunjung tidak kerepotan ketika membutuhkannya. Kalau tidak ada fasilitas seperti itu, masyarakat ogah yang mau kesana,” katanya.

Ia meminta pemkab tidak terlalu muluk dalam mengembangkan wisata tersebut, mengingat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten dipastikan tidak akan mampu kecuali dibantu oleh pihak ketiga. Sehingga fasilitas dasar itulah yang harus diperhatikan terlebih dahulu. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.