PortalMadura.com

Pemda Fasilitasi Inbox SCTV, Forum Kiai Muda Sumenep Protes

  • Jumat, 11 November 2016 | 17:04
Pemda Fasilitasi Inbox SCTV, Forum Kiai Muda Sumenep Protes
Ist. KH Jurjis Muzammil

PortalMadura.Com, Sumenep – Forum Kiai Muda (Forkim) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memprotes atas sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang menfasilitasi kegiatan bernuansa maksiat dan menguras APBD.

Salah satunya, kehadiran Inbox SCTV di Lapangan GOR A Yani Sumenep, tanggal 12 dan 13 November 2016 yang mendatangkan sejumlah artis papan atas ibukota. “Itu kan menebar maksiat. Apalagi ada suntikan dana dari APBD. Kami sangat tidak setuju,” tegas Ketua Forkim Sumenep, KH Jurjis Muzammil, pada PortalMadura.Com, Jumat (11/11/2016).

Pengasuh Pondok Pesantren Al-As’af, Guluk-Guluk, Sumenep ini dengan tegas tidak mendukung dan sangat menyayangkan atas kebijakan bupati yang dinilai kurang memilah dan memilih kegiatan. Acara tersebut dinilai akan merusak moral kaula muda mudi Sumenep.

“Kenapa kok tidak memilih kegiatan yang bernuansa agama untuk memperkuat iman kader-kader bangsa,” ujarnya dengan nada kecewa.

Menurutnya, tidak seharusnya bupati yang notabene dari kalangan kiai masih mengenyampingkan moral. “Padahal, sudah jelas, kegiatan itu maksiat. Dalam agama jelas, siapa yang menfasilitasi maksiat maka dosanya sama dengan yang mengerjakan,” tandasnya.

Bahkan, kiai yang selama ini getol berdakwa dalam memperkuat moral kaula muda-mudi Sumenep menyindir infrastruktur kepulauan yang rusak parah.

“Kalau masih ambil dana dari APBD untuk maksiat kan lebih baik untuk membangun jalan. Misalnya, dikepulauan dan jalan dipelosok banyak yang rusak,” ujarnya.

Dikatakan, sikap dan kegiatan tersebut akan dimusyawarahkan ditingkat Auma (Aliansi Ulama Madura).

“Malam ini, kami akan musyawarah di Auma. Kebetulan juga ada Ketua NU disana. Hasil dan tindakan kami, akan diinformasikan lagi,” terang KH Jurjis yang juga koorda Auma wilayah Sumenep.(Hartono)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional