Pemkab Targetkan 10 Koperasi Terbentuk Setiap Tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Targetkan 10 Koperasi Terbentuk Setiap Tahun
dok. koperasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan UKM setempat menargetkan pembentukan 10 koperasi setiap tahun.

“Pembentukan koperasi itu untuk menumbuhkan perekonomian masyarakarat kecil,”  kata Kepala Koperasi dan UKM Kabupaten Sampang, Saryono, Selasa (24/2/2015).

Dijelaskan, untuk mencapai target 10 koperasi, pihaknya harus ekstra keras melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi kecil, seperti pembinaan keorganisasian, tata cara pengelolaan dan lain sebagainya.

“Pembinaan terhadap koperasi terus kami lakukan, sehingga terus tumbuh koperasi-koperasi lain, baik yang bergerak di dalam simpan-pinjam atau yang lainnya,” terangnya.

Pihaknya meminta keseriusan dari setiap kelompok yang akan membentuk koperasi, terutama kematangan dalam berorganisasi, sehingga koperasi yang akan dibentuk dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Komitmen dari para pengurus sangat dibutuhkan dalam mengelola koperasi,” katanya.

Data di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sampang, hingga saat ini terdapat 443 koperasi, baik yang bergerak dalam simpan pinjam, maupun ritel.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.