Polisi Sumenep Razia Kapal Kayu Bermuatan Raskin

Avatar of PortalMadura.Com
Polisi Sumenep Razia Kapal Kayu Bermuatan Raskin
ilustrasi (harapanrakyat)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 30 personel gabungan dari jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan terhadap kapal di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Desa Gersik Putih, Kecamatan Kalianget, Selasa (30/6/2015). Razia itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama bulan Ramadhan 2015.

“Razia ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan tim gabungan dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ungkap AKP Iwan Setyo Budhi , Kapolsek Kalianget.

Iwan menerangkan, saat razia di pelra tim gabungan menemukan satu yang akan berlayar ke Pulau Kangean mengangkut sejumlah sepeda motor dan beras untuk program beras bagi masyarakat kurang mampu ().

“Kami langsung melakukan pengecekan surat-surat resmi, baik kapal maupun muatan kapalnya berupa sepeda motor dan raskin,” ujarnya.

Masing-masing kapal dan muatannya dilakukan pemeriksaan dokumennya oleh petugas yang berwenang.

“Untuk kapal diperiksa oleh personel tim dari satuan polisi perairan (polair). Sementara surat-surat sejumlah sepeda motor diperiksa oleh personel tim dari satuan lalu lintas (lantas). Sedangkan raskin, dokumennya diperiksa oleh personel tim yang dari satuan reserse kriminal (reskrim),” paparnya.

Setelah dihitung, lanjut Iwan, jumlah raskin yang berada di dalam kapal tersebut sekitar 14 ton. Kemudian sejumlah anggota satuan reskrim menemui pimpinan kantor gudang bulog setempat untuk mengkonfirmasi kebenaran dokumen beras program raskin yang ada di kapal tersebut.

“Untuk sementara, kapal itu tidak boleh berangkat, karena dokumen beras program raskin yang diangkutnya masih diklarifikasi,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.