Ramai di Sosmed, Pemkab ‘Main Lempar’ Proposal Panitia Festival Cinta Buku Instika

Avatar of PortalMadura.Com
screenshot
screenshot fb

PortalMadura.Com, – Para pengguna media sosial (Medsos) facebook ramai mendiskusikan sikap pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dinilainya kurang respon dengan proposal kegiatan yang diajukan pihak panitia Guluk-Guluk.

Seorang netter, Adi Gen Sejagad, dalam status facebooknya menyebutkan, “Sekedar menyampaikan pesan dari Ketua Panitia Festival Cinta Buku Instika Guluk-Guluk. Proposal partisipasi yang tujukan ke bapak bupati limpar ke sekda, dari sekda disposisi ke Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikanpun tidak memberikan apa-apa aleas nol”.

Lanjutan statusnya, “Kasihan teman-teman panitia, padahal acara ini bagian untuk menggerakkan Sumenep cinta buku. Mohon diperhatikan”.

Adi Gen Sejagad juga menjelaskan kronologisnya setelah mendapat banyak respon dari netter lain, yakni “Panitia ke Pemda, lantas dari pemda katanya sudah disposisi ke Dinas Pendidikan. Panitia disuruh ke bagian keuangan Disdik, lantas panitia menunggu lama di ruangannya, setelah itu datang salah satu pegawai Disdik, dan bilang “maaf tidak bisa membantu” sambil mengembalikan proposalnya”.

Sikap pemerintah daerah tersebut, juga terjadi ditahun-tahun sebelumnya. Seperti yang disampaikan netter lain, Eyon Angkasa, “Memang dari dulu, bahkan semasa saya ada di kampus Instika, tahun 2013, dan mengadakan kegiatan serupa, dari Pemkab Sumenep tidak ada bantuan apa-apa. Padahal proposal sudah di ‘tabur' kemana-mana. Waktu itu hanya dapet dari BPRS Bakti Sumekar, Rp150 ribu. Dan perlu diketahui waktu itu menghabiskan anggaran Rp40.000.000”.

Sementara, netter lain, Rosidi Bahri, justru mengambil hikmah dari kejadian tersebut. “Pelajaran yang sangat luar biasa. Kami dilepas ditengah rimba supaya kami tahu bagaimana bertahan hidup. FCB akan tetap ‘mengaung' denga atau tanpa ACC dari pemerintah. Ini bekal berharga bagi sahabat yang menikmati proses di di kampus TATAKRAMA INSTIKA,” katanya.

Status Adi Gen Sejagad yang diunggah tanggal 6 April 2016 itu, hingga pukul 07.00 Wib, Jumat (8/4/2016), telah mendapat puluhan komentar dan like dari pengguna medsos lainnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.