PortalMadura.com

Resensi Buku – Hakikat Cinta dan Kesedihan

  • Selasa, 28 Juli 2015 | 17:53
Resensi Buku – Hakikat Cinta dan Kesedihan
Note of Memories
Loading...

PortalMadura.Com – Desa, kota, pelosok desa, dan lainnya sudah mengenal cinta. Cinta yang diawali dari Adam dan Hawah. Sebuah perjalanan panjang untuk menemukan jalan sempurna demi mewujudkan cita-cita cinta yang sejati.

Disadari oleh kita sebagai manusia yang membutuhkan ketenangan, ketentraman dalam cinta, tentu memerlukan jarak waktu cukup lama. Namun perjalanan hidup tidaklah semulus yang diharapkan, kadangkala ada kebencian, tangis dan bahagia, kemudian akan menjadi kenangan dalam kehidupan ini.

Dengan buku ini, Angel El-Cherid menuturkan kisahnya dengan santai, namun terkadang membiarkan kita memutar otak untuk menemukan inti dari kisahnya. Peperangan perasaan penuh dengan emosi, mencoba memberikan pengertian atas cinta manusia. Pergulatan cinta dan perasaan yang sering kali membentur jidat-jidat manusia.

“Cinta” satu kata yang sulit untuk ditafsirkan di dalam kehidupan. Semuanya serba teka-teki. Pergulatan, hantaman, permainan logika, perasaan, emosi bersatu untuk menemukan jalannya cinta.

Said Abdullah

Tidaklah mudah ketika di kehidupan manusia cinta dimaknai sebegitu mudahnya, tersebab berawal dari cinta manusia hancur. Menyalahkan Tuhan pun tidak terlepas, tapi ketika kita memahami makna cinta, kita akan mengetahui kedahsyatan dan kekuatan cinta itu sendiri.

Persahabatan terpisah, sebuah keluarga terpisah disebabkan karena tidak memiliki cinta. Ya, sering ditemui dikalangan kita, remaja yang berpacara, orang tua yang selingkuh menjadi penyebab utama keterpurukan hidup. Terutama bagi para perempuan.

Tidak perlu ditanyakan kenapa harus perempuan yang lebih menderita dari pada laki-laki dalam urusan cinta. Jawabannya pembaca sudah mengetahui.
“Cinta tidak salah, Lik, cinta itu murni, hanya saja kita tidak mengerti apa itu cinta, cinta sejati tidak akan membuat kita menangis, itu bukan cinta namanya” (hal 36).

Lalu bagaimana kisah dari Diana? Seorang perempuan desa yang mencoba menemukan cinta sucinya itu?
Tidak jauh berbeda dengan novel-novel lain. Angel El-Cherid menuturkan kejadian cintanya Diana kepada seorang anak kaya.

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional