Sempat Putus Asa, Wanita Cantik Ini Akhirnya Jadi Pemandu Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Meinarny Ferdiantina
Meinarny Ferdiantina

MEINARNY FERDIANTINA sempat merasa putus asa saat mencari tempat magang usai menuntaskan kuliahnya di jurusan Bahasa Inggris.

Berbekal sebagai sarjana pendidikan diakui tidak menjadi jaminan bagi dirinya untuk bisa pengajar disejumlah sekolah di , Madura, Jawa Timur.

Malam berganti siang, hanya rasa putus asa itu yang selalu menyelimuti kehidupan wanita cantik kelahiran Sumenep, 2 Mei 1992 ini.

Untungnya, kemampuan berbahasa asing membawa dirinya bangkit dan menuju kederajat lebih baik.

Dian sapaan akrab Meinarny Ferdiantina akhirnya diterima sebagai di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sumenep.

“I love for being a guide, kalimat ini sering saya ucapkan ketika banyak orang bertanya tentang pekerjaan saya saat ini,” kata Dian sambil tersenyum ramah pada PortalMadura.Com, Sabtu (22/8/2015).

Wanita yang masih single ini, merasa senang menjadi pemandu wisata, selain menambah ilmu tentang potensi wisata Sumenep juga telah bisa membangun relasi dengan banyak orang.

Selama menjadi pemandu wisata, sudah banyak tamu dari berbagai kalangan, yang ia antar ke sejumlah lokasi wisata, semisal Gili Labak, Gili Iyang, Lombang, Slopeng, Asta Tinggi dan lokasi lainnya.

“Saya mempromosikan wisata Sumenep kepada para tamu yang datang. Mereka ternyata mengakui dan menikmati keindahan alam disini,” kata wanita muslimah yang bertempat tinggal di Pondok Mutiara Harum, Kalimo'ok, Sumenep ini.

Kecintaannya, baik terhadap profesinya maupun pada tanah kelahiranya, semakin tumbuh dan berkembang ketika harus mempromosikan kekayaan Sumenep pada wisatawan asing.

“Jadi, saya sangat bangga sekali untuk berkata I love my job, i love for being a guide,” pungkasnya.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.