Tagih Janji DPRD, PMII Luruk Ruang Komisi I

Avatar of PortalMadura.Com
Tagih Janji DPRD, PMII Luruk Ruang Komisi I
PMII Sampang di ruang Komisi I DPRD setempat

PortalMadura.Com, – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampang, Madura, Jawa Timur luruk ruang Komisi I DPRD setempat, Selasa (17/2/2015). Mereka tagih janji Komisi I dalam usaha menyikapi carut-marutnya rekrutmen calon pegawai negeri Sipil (CPNS) 2014 dilingkungan Pemkab Sampang.

“Kami kesini untuk menagih janji ketua Komisi I,” tegas Abd Hamid, selaku Ketua PMII Cabang Sampang, Selasa (17/2/2015).

Ia pun menuding, Ketua Komisi I, Hoda'i sengaja mengibuli mahasiswa yang meminta pihak dewan untuk segera menyelesaikan permasalahan rekrutmen CPNS beberapa bulan lalu.

“Dia (Hoda'i, red) sudah menandatangani kertas perjanjian ber-materai, namun kami tunggu hingga berbulan-bulan, tidak kunjung ada tindak lanjut,” ujarnya geram.

Sementara, salah seorang anggota Komisi I DPRD Sampang, Agus Husnul Yakin meminta maaf atas lambannya kinerja Komisi I dalam menangani carut-marutnya rekrutmen CPNS 2014.

“Kebetulan pak ketua tidak ada. Jadi, kami minta maaf kepada teman-teman mahasiswa atas keterlambatan kami,” ucapnya.

Ia mengaku benar-benar tidak tau jika ketua komisinya membuat perjanjian dengan teman-teman mahasiswa.

“Sebetulnya kami tidak tau jika pak ketua melakukan perjanjian diatas kertas bermaterai. Saya yakin, tanda tangan itu bukan atas nama komisi melainkan atas nama pribadi, karena beliau tidak melibatkan kami,” kilahnya.

Namun, pihaknya berjanji bakal menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kembali berkoordinasi dengan seluruh anggota Komisi I untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait.

“Kami akan melakukan rapat internal dulu, baru akan memanggil instansi terkait dan sekretaris daerah (Sekda),” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam audiensi yang dilakukan mahasiswa PMII pada November 2014, Ketua Komisi I DPRD Sampang, Hoda'i berjanji bakal meminta pertanggung jawaban terhadap Sekda Sampang Puthut Budi Santosa dan BKD yang dinilai terlalu berani mengeluarkan hasil tes sebelum Kemenpan dari Panselnas mengumumkan hasil tes CPNS 2014 Kabupaten Sampang.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.