Tak Puas Kebijakan Mutasi, Guru di Pamekasan Geruduk Disdik

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Puas Kebijakan Mutasi, Guru di Pamekasan Geruduk Disdik
Guru

PortalMadura.Com, – Belasan dan masyarakat di Pamekasan, Madura, Jawa Timur ngeluruk Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, lantaran tidak puas dengan kebijakan kepala sekolah yang dilakukan bupati, Achmad Syafii beberapa waktu lalu.

Juru bicara guru, Ismail mengatakan, beberapa kepala sekolah yang dimutasi tidak sesuai dengan keinginan masyarakat sekitar. Bahkan, ada pula yang ditengarai menyalahi aturan karena hanya berdasarkan like and dislike (suka-tidak suka) saja.

“Kami mengawal masyarakat dan peduli pendidikan saja, karena sebagian kepala sekolah dirugikan dengan kebijakan mutasi ini. Sehingga, mereka merasa resah,” ungkapnya, Rabu (15/7/2015).

Pria yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SD tersebut menambahkan, Disdik seharusnya profesional dalam mutasi dan promosi kepala sekolah yang diawali dengan tela'ah staf yang efektif.

“Sejauh ini, bagian ketenagaan Disdik tidak mampu menjalankan kegiatannya mengenai ketenagaan para guru. Sehingga, diharapkan dimutasi juga bagian ketenagaan ini, karena sudah tidak mampu,” tegasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.