Ternyata di Momen Inilah Anda Harus Bercinta

Avatar of PortalMadura.Com
Ternyata di Momen Inilah Anda Harus Bercinta
ilustrasi (chatelaine.com)

PortalMadura.Com – Kegiatan dipercaya mampu menjaga keintiman dengan pasangan, sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak hanya itu, bercinta juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Namun, Anda harus memperhatikan waktu bercinta. Pasalnya, waktu yang tepat bisa membuat kegiatan bercinta Anda bermanfaat.

Memang untuk melakukan aktivitas bercinta tidak harus selalu didasari oleh dorongan libido. Ada beberapa momen yang wajib Anda ketahui yang menyebabkan mengapa bercinta menjadi begitu penting.

Tentunya Anda tidak memerlukan alasan tambahan untuk bercinta, ternyata beberapa momen tertentu lebih baik dibanding saat-saat lainnya untuk bercinta.

Dilansir dari laman Prevention, di momen-momen inilah Anda harus bercinta:

Sebelum Presentasi Penting
Penelitian menunjukkan bahwa bercinta bisa menenangkan saraf, menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres. Salah satu penelitian bahkan menunjukkan bahwa bercinta sebelum presentasi bisa membuat Anda tenang.

Di Pagi Hari
Percayalah, tubuh Anda diciptakan untuk melakukan hubungan bercinta di pagi hari.

“Tidak hanya testeosteron dan energi Anda sedang sangat tinggi-tingginya di pagi hari, tapi peningkatan oksitosin akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih terhubung sepanjang hari, dan endorfin akan mendongkrak mood Anda,” kata ahli ‘seks', Jessica O'Reilly PhD.

Saat Anda Merasa Kurang Sehat
Hal ini mungkin terdengar kontraproduktif, tapi penelitian menunjukkan bahwa bercinta bisa meningkatkan imunitas tubuh. Tentunya Anda tidak mau bercinta saat sedang demam tinggi, tapi prinsip ini bisa diterapkan saat musim flu menyerang.

Hari Ke-14 dari Siklus Wanita
Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa sekitar dua minggu menuju siklus menstruasi wanita, klitoris bertambah besar sampai 20 persen, dan jadi lebih mudah dirangsang.

Artinya: wanita akan lebih mudah orgasme pada hari-hari ini. Hal ini juga terjadi bersamaan dengan waktu ovulasi Anda, sehingga wajar saja kalau tubuh menginginkan lebih banyak aksi di waktu-waktu ini.

Setelah Berolahraga
Ambilah keuntungan dari kilau tubuh Anda setelah berolahraga dan tambahkan manfaat dari fungsi seksual yang lebih tinggi. Sebuah studi dari University of Texas di Austin membandingkan reaksi para wanita terhadap materi erotis setelah mengendarai sepeda selama 20 menit.

Penelitian ini menemukan bahwa aliran darah ke area intim 169 persen lebih tinggi setelah berolahraga. Belum lagi, orang-orang memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi akan bentuk tubuhnya setelah berolahraga, yang akan membuat Anda menjadi lebih liar di ranjang.

Ditambah lagi, tubuh Anda akan memompa testosteron, yang merupakan hormon ‘seks'. Saat Anda berolahraga, sehingga keinginan Anda untuk bercinta akan lebih tinggi.

Setelah Hari yang Buruk
Ingin menghilangkan stres akibat pekerjaan?. Bercinta bisa jadi adalah pilihan yang lebih sehat dibandingkan minuman beralkohol atau rokok.

Studi menunjukkan bahwa “bercinta dan bentuk afeksi fisik lainnya, bahkan berpegangan tangan bisa meningkatkan suasana hati dan menurunkan kadar stres Anda secara signifikan,” jelas O'Reilly.

Belum lagi, menyalurkan rasa frustasi dan tegangan Anda seharian bisa membuat permainan bercinta Anda menjadi lebih bersemangat dan bergairah.

“Selama pasangan bukan penyebab kemarahan Anda, bercinta karena stres bisa menjadi sangat-sangat panas,” ujar O'Reilly.

Ketika Baru ada Kejadian Menakutkan
Salah satu waktu terbaik untuk bercinta adalah ketika Anda baru saja mengalami sesuatu yang menakutkan, apakah itu mengendarai roller coaster, selamat dari kecelakaan, atau bahkan menonton film horor.

“Ketika adrenalin Anda terpompa, tubuh Anda berada dalam keadaan terangsang, reaksi seksual Anda biasanya lebih gampang dirangsang,” jelas O'Reilly.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Archieves of Sexual Behavior mengkonfirmasi bahwa atraksi dan gairah dapat terpicu oleh gairah yang mendongkrak adrenalin. (liputan6.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.