Triwulan Pertama, Belanja Pembangunan Belum Terserap

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Pamekasan – Belanja pembangunan di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hingga triwulan pertama 2015 belum terserap. Tak pelak, serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) masih belum jelas.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, segala proses administrasi di akhir bulan April sudah rampung. Namun, untuk belanja pembangunan belum terserap lantaran ada kendala teknis, termasuk evaluasi harga satuan.

“Triwulan pertama serapan APBD kita untuk belanja pembangunan masih baru mulai. Tapi dari awal sudah kita tekankan bahwa proses administrasinya selesai diakhir bulan tiga. Saat ini dimana proses lelang sudah mau dilaksanakan,” ungkapnya, Selasa (7/4/2015).

Mantan anggota DPR RI ini melanjutkan, kendala terbaru dalam realisasi anggaran adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh pemerintah pusat secara diam-diam. Sehingga, harus ada perombakan harga satuan dari harga yang ditetapkan sebelumnya.

“Sebetulnya lelang kemarin sudah mau dilaksanakan, tapi karena ada kenaikan BBM, maka harus menunggu kembali, minimal satu bulan karena harga satuan perlu ada penyesuaian,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.