Usai Razia Cafe, Kasat Reskrim Polres Sumenep “Usir Wartawan”

Avatar of PortalMadura.Com
Usai Razia Cafe, Kasat Reskrim Polres Sumenep "Usir Wartawan"
Pendataan Pengunjung Cafe

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, AKP Moh. Nur Amin diduga melakukan “Pengusiran” terhadap wartawan di Aula Sutanto, Mapolres Sumenep, Jumat (13/5/2016) malam.

Wartawan dari berbagai media itu, hendak melakukan liputan hasil razia tempat hiburan malam di dua lokasi.

Petugas mengamankan sedikitnya 9 pria dan 8 wanita atau total 17 pengunjung ‘Ayu ' di Jalan Yos Sudarso, Desa Kertasada, Kalianget, dan ‘Zurin Resto' di jalan Halim Perdana Kusuma (HP Kusuma), Sumenep.

“Yang bukan polisi silahkan keluar. Ini siapa yang suruh masuk,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Moh. Nur Amin ditirukan Reporter Radio Nada FM Sumenep, Abdul Salam, pada PortalMadura.Com.

Wartawan lain menyampaikan jika sudah minta ijin. Namun, tetap “mengusir” dengan nada kurang bersahabat. “Gak bisa, silahkan keluar,” kata Abdus Salam kembali menirukan pejabat Polres yang baru beberapa hari bertugas di Sumenep.

Ia menjelaskan, saat melakukan razia di ‘Zurin Resto' sekitar pukul 10.45 Wib sempat bertemu dengan sejumlah petugas dan tidak ada masalah.

Bahkan, para wartawan melakukan komunikasi dengan Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Moh. Nur Amin. Kala itu, juga tidak ada masalah.

“Saat di Aula Susanto, teman-teman diminta keluar dengan nada kurang bersahabat. Saat itu memang petugas sedang mendata orang-orang yang diamankan,” ucapnya.

Para wartawan pun spontan melakukan protes kepada Kabag OPs Polres Sumenep, Kompol Ashar Welly atas sikap Kasat Reskrim yang dinilai melecehkan dan menghalang-halangi tugas jurnalis.

Tidak berselang lama, Kasat Reskrim pun mendapat tegoran dari Kabag Ops.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Moh. Nur Amin berdalih tidak bermaksud melakukan pengusiran.

“Saya kira belum ijin. Ternyata saat melapor ke Kapolres teman-teman wartawan di perbolehkan untuk meliput kegiatan razia,” katanya.

Hingga pukul 11.45 Wib, petugas masih melakukan pendataan terhadap pengunjung cafe dan wanita penghibur yang diamankan di dua lokasi tersebut.

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.