Wabup Sampang Kritisi Pejabat Tersandung Kasus Korupsi

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sampang Kritisi Pejabat Tersandung Kasus Korupsi
ILustrasi (lintasmaduranews)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sampang, Fadilah Budiono menilai, penentu kebijakan dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) belum maksimal dalam mengambil tindakan terhadap pejabat atau pegawai negeri sipil (PNS) yang tersandung tindak pidana .

“Seharusnya kalau ada yang tersangdung kasus korupsi, langsung disikapi dengan serius,” tegas Fadilah Budiono, Sabtu (28/3/2015).

Menurut dia, penegakan kedisiplinan maupun aturan saat ini masih belum sepenuhnya dijalankan dengan baik oleh Pemkab. Sebab dari beberapa pejabat yang tersandung tindak pidana, saat ini belum mendapat tindakan tegas dari bupati.

“Kan sudah kelihatan, tersangka korupsi jabatannya harus segera ditarik,” tegasnya.

Fadilah Budiono mengaku, dirinya tidak bisa mengambil langkah apa pun untuk menerapkan aturan, sebab semua keputusan sudah menjadi kewenangan pucuk pimpinan Pemkab Sampang.

“Bupati harus mengambil tindakan cepat,” ungkapnya.

Sekedar diketahui pejabat Pemkab Sampang yang terbelit kasus korupsi, salah satunya, Kepala Dishutbun dengan kasus tebu.

Selain itu, Kepala Disperta dengan kasus pengadaan bibit fiktif 2013, hingga petinggi di Dinas PU Cipta Karya, dan mantan Kepala BPBD yang saat ini menjabat sebagai Kabag Organisasi Pemkab Sampang.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.