Wabup Sumenep Buka Acara Festival Cinta Buku Nasional di Instika

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep Buka Acara Festival Cinta Buku Nasional di Instika
Wabup Sumenep sematkan kepesertaan perkemahan

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi membuka acara Festival Cinta Buku VIII Se-Nasional Institut Ilmu Keislaman Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (6/4/2016).

Pembukaan acara berlangsung khidmat dan panitia mengemasnya dengan upacara. Wabup Fauzi didaulat untuk menjadi inspektur upacara pembukaan tersebut.

Selain memberikan sambutan, mantan jurnalis itu diminta untuk menyematkan kepesertaan perkemahan. Selain itu, pengusaha muda tersebut juga mendapat keistimewaan dari pihak kampus untuk melepas balon sebagai tanda dibukanya acara FCB VIII Nasional.

“Awalnya, beliau kami daulat untuk menjadi keynote speaker, karena pembukaannya dikemas dengan upacara, maka pak Wabup langsung menjadi inspektur upacara sekaligus memberikan sambutan dan melepas balon sebagai tanda dibukanya acara FCB,” kata Riyadi, Presma Instik Annuqayah.

Ia mengaku bangga dengan respon positif dan apresiasi Wabup yang mulai fenomenal di kalangan pemuda itu. Menurut Riyadi, kehadiran Wabup memberikan warna yang berbeda pada acara kali ini. “Acara FCB kali ini benar-benar istimewa, dan kami suka gaya beliau,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep usai menjadi inspektur upacara mengatakan bahwa acara semacam ini perlu terus dibudayakan. Sebab kata Fauzi, acaranya sangat positif, bersentuhan langsung dengan nalar kreativitas para generasi.

“Luar biasa, saya suka gagasannya, anak muda harus cinta baca. Karena membaca itu adalah jendel ilmu. Inilah salah satu alasannya kenapa saya datang dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” katanya kepada wartawan.

Wabup berharap kegiatan semacam ini perlu terus digalakkan, tidak boleh mati, agar para pemuda benar-benar akrab dengan buku.

“Karena hanya dengan membaca kita bisa menguasai dunia. Para santri dan mahasiswa harus terus membaca dan mengakrabi buku,” tandasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.