Waduh, Satu Bulan Warga Kesulitan Air Bersih

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Warga Desa Majungan dan Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah satu bulan mengalami krisis .

Kepala Dusun Soro', Desa Pagagan menuturkan, beberapa sumber mata air yang ada di daerahnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari setelah kemarau melanda dalam beberapa bulan terakhir.

“Disini sudah satu bulan yang mengalami kekeringan, untuk kebutuhan air warga harus mencari ke dusun sebelah. Tentu masyarakat sangat bahagia kalau ada bantuan air,” katanya, Rabu (5/8/2015).

Menurutnya, setiap kali musim kemarau datang, daerahnya memang menjadi langganan air bersih. Selama ini pemerintah hanya mendistribusikan air melalui tangki-tangki penyuplai.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus mengungkapkan, pada musim kemarau tahun 2015, pihaknya sudah satu kali mendistribusikan air kepada wilayah tersebut.

“Empat armada masing-masing berukuran 5000 liter sudah kita terjunkan ke wilayah itu. Distribusi air akan terus kita lakukan hingga kemarau tuntas atau sekitar pertengahan bulan Oktober,” janjinya.

Selain dua wilayah itu, pihaknya juga telah mendistribusikan air bersih kepada kecamatan lain yang dilanda kekeringan. Seperti Kecamatan Batumarmar dan Kecamatan Tlanakan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.