oleh

Haluskan Telapak Tangan Dengan Cara Ini

PortalMadura.Com – Sebagian orang hanya memperhatikan kulit dan wajahnya saja, tanpa tahu bahwa telapak tangan perlu juga diperhatikan.

Ketika berjabat tangan dan ternyata tangan ketahuan kasar pasti akan timbul minder apalagi berjabat tangan dengan calon pasangan.

Caranya?, gunakan salah satu tips berikut ini ;

Jeruk nipis
Air jeruk memiliki khasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak tangan yang menyebabkan kulit kasar dan membuat lebih halus.

Caranya ; Ambil 1 buah jeruk nipis berukuran sedang. Kemudian di pukul menggunakan kayu kecil sehingga lembut dan bisa memiliki banyak air. Lalu, belah menjadi dua dan gosokkan pada permukaan kulit secara menyeluruh.

Diamkan selama 15-20 menit lalu cuci tangan anda menggunakan air bersih dan lakukan tiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, sebelum menggunakan jeruk nipis pada telapak tangan, perhatikan seluruh tangan bagian telapak tangan, jangan menggunakan jeruk nipis ketika tangan memiliki luka ataupun goresan yang masih baru atau masih berdarah, karena jika terkena air jeruk nipis akan membuat semakin perih.

Campurkan gula dan madu
Campuran antara gula dan madu dapat membantu pengelupasan dan pergantian kulit tangan sehingga tangan akan terasa lebih lembut.

Bisa menggunakan sedikit air supaya kedua bahan tersebut lebih mudah untuk dilarutkan. Pijat telapak tangan dengan kedua bahan yang sudah dicampurkan. Kedua bahan tersebut selain untuk menghaluskan telapak tangan juga dapat memperlancar peredaran darah.

Ampas kopi
Ampas kopi yang biasanya dibuang begitu saja ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan telapak tangan kasar. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan ampas kopi pada telapak tangan selama 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air. Selamat mencoba (pm/salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar