oleh

1.286 Anak ‘Mewarnai Negeri’ di Taman Paseban Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Guna mewadahi bakat sekaligus keberanian berekspresi anak, Yayasan Madurese menggelar acara mewarnai tingkat TK-PAUD se-Kecamatan Bangkalan (kota).

Acara yang bertajuk 488 Anak ‘Mewarnai Negeri’ digelar Selasa pagi (5/11/2019) di jantung Kota Bangkalan, tepatnya Taman Paseban. Gelaran ini juga sebagai rangkaian acara Hari Jadi Bangkalan ke-488 yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober.

Wakil Bupati Bangkalan, M. Mohni (kiri), didampingi Fajar Iriadi melihat karya lukis anak-anak binaan Sanggar Madurese (Foto: Agus Hidayat)

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bangkalan, M. Mohni, yang sekaligus membuka ajang mewarnai. Dalam sambutannya, M. Mohni gembira melihat antusias peserta yang membludak. Beliau juga menyambut baik terselenggaranya acara ini. Tidak hanya sebagai wadah berekspresi, namun juga melatih keberanian anak untuk tampil di muka umum.

“Jika tahun ini jumlahnya 1.200 lebih peserta, saya harap tahun depan bisa dua kali lipat atau lebih. Mungkin juga bisa tercatat di MURI (Museum Rekor Indonesia),” harapnya disertai tepuk tangan pada undangan dan orang tua peserta.

Loading...

Harapan senada juga diungkapkan Fajar Iriadi selaku ketua panitia. Fajar yang sekaligus penggiat Sanggar Madurese bahkan menyampaikan sambutan dengan nada berapi-api. Ia tidak henti menyemangati peserta agar jangan ragu mewarnai. Keberanian menjadi modal penting yang harus dipunyai anak dalam menekuni dunia gambar atau seni lukis.

“Jangan takut untuk memberi warna. Tuangkan saja sesuai keinginan hati. Saya yakin lambat laun adik-adik akan menjadi pelukis hebat yang bisa membanggakan kedua orang tua, dan tentu saja Bangkalan,” cetusnya.

Awalnya panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 488, angka yang menandai Hari Jadi Bangkalan. Namun yang terjadi di luar dugaan. Peserta yang ikut mencapai tiga kali lipat.

Setelah membuka acara, M. Mohni beserta undangan lainnya menerima kenang-kenangan berupa lukisan karya anak-anak binaan Sanggar Madurese. Kemudian diajak berkeliling menyaksikan sejumlah karya lukisan yang juga karya anak-anak Sanggar Madurese.

Panitia juga membagikan sejumlah doorprise kepada peserta. Caranya dengan mencocokkan nomor yang diundi dengan nomor yang terdapat di belakang kertas mewarnai. Ada yang unik, di mana salah satu nomor undian yang keluar menunjukkkan angka 488. Dan penerima nomor ini jatuh pada peserta dari Paud Yannas.(*)


Penulis : Agus Hidayat
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar