oleh

1.547 Orang Rebut 62 PNS di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebanyak 1.547 orang di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bakal merebut lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka bakal diambil hanya 62 orang dari formasi yang dibutuhkan.

“Yang bakal diambil hanya 62 orang. Itu sudah sesuai dengan formasi yang ada,” tegas Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, Ari Murfianto, Rabu (22/10/2014).

Saat ini, diantara mereka sedang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. “Tes CPNS ini, dijadikan tiga hari. Hari pertama dan kedua 500 orang, dan hari ketiga sebanyak 547 orang dan per hari terbagi 5 sesi,” terangnya.

Dia menjelaskan, setiap peserta tes menggunakan 1 unit komputer yang sudah disiapkan oleh panitia. Jumlah soal sebanyak 90 dengan waktu mengerjakan 90 menit.

“Para peserta juga dapat melihat langsung nilai tesnya. Namun, yang menentukan lulus tidaknya tetap kewenangan Panselnas dan BKN. Pemkab hanya menyediakan sarana dan prasarana selama tes berlangsung,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE