oleh

1 Penumpang Terlempar ke Laut, Kapal DBS I Tabrakan dengan Express Mega Pontianak

PortalMadura.Com, Sumenep – KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 dan Express Mega Pontianak, terlibat tabrakan keras, Minggu (21/6/2015), sekitar pukul 13.00 Wib. Akibatnya, salah satu penumpang KMP DBS 1, terlempar ke laut dan mengalami luka cukup serius.

“Beruntung, penumpang yang terlempar itu berhasil diselamatkan,” kata Sarkawi (50), yang melihat langsung kejadian tersebut.

Pria asal Kalianget ini menceritakan, dua kapal yang terlibat tabrakan tersebut posisinya sama-sama sandar di Pelabuhan Kalianget. Satu kapal posisinya jauh dari dermaga, dan satu kapal merapat di dermaga.

Ketika kapal DBS 1 yang posisinya jauh dari dermaga terlihat hendak merapat ke dermaga, namun tidak terkendali, sehingga menabrak body bagian belakang kapal Express Mega Pontianak hingga ringsek.

Pada saat kejadian, KMP DBS 1 milik Pemkab Sumenep itu, hendak melayani penumpang tujuan pulau Kangean. Sedangkan, kapal Express Mega Pontianak merupakan kapal baru yang didatangkan untuk mengantisapasi terjadinya lonjakan penumpang, saat bulan Ramadhan.

Sementara, Direktur Sumekar Line Sumenep, Rasul Junaidi, menampik terjadinya tabrakan antara DBS 1 dengan Express Mega Pontianak, yang sama-sama sandar di pelabuhan. Menurutnya, tidak mungkin dua kapal yang sama-sama tidak beroperasi terlibat tabrakan.

“Tidak mungkin lah DBS terlibat tabrakan dengan Express Mega Pontianak, masak dua kapal yang sedang sandar terlibat tabrakan, ya tidak mungkin lah,” kilahnya.(udin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.