oleh

10 Hal yang Wajib Anda Lihat di Kuba

PortalMadura.com- Sebagai kota dengan sejarah 500 tahun, Havana memiliki ratusan tempat menarik, mulai dari monumen dan tempat bersejarah, hingga klub malam dan galeri seni. Maksimalkan waktu Anda di Kuba dan lihatlah sebanyak mungkin di sepuluh spot wajib yang patut Anda kunjungi di Kuba. Cari tiket pesawat online menuju Kuba, dan jadikanlah artikel ini sebagai pedoman Anda ketika menapaki Kuba.

Callejón de Hamel

Sebuah pusat komunitas yang ditujukan untuk melestarikan budaya dan nilai-nilai Afro-Kuba, gang kecil di Centro Habana ini merupakan galeri jalanan permanen berupa mural dan grafiti. Nikmati pertunjukan tari, atau bahkan ikuti pelajaran rumba di sini.

Tribuna Antiimperialista

Di seberang Kedutaan Besar AS di Kuba, fitur platform ini dibangun pada tahun 1999 (mengikuti kasus Elián González) sekarang berfungsi sebagai tempat konser di mana band dan artis nasional dan internasional terkemuka secara teratur tampil. Tribuna Antiimperialista menampilkan patung pahlawan nasional José Martí dan motif yang terkait dengan budaya dan sejarah Kuba.

Pabrik Seni Kuba

Pusat kehidupan malam Havana yang tak terbantahkan, Pabrik Seni Kuba (Fabrica de Arte Cubano, atau FAC) adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di kota. Sebuah bekas pabrik berubah menjadi pusat budaya yang penuh gaya, FAC menawarkan pertunjukan seni, pertunjukan langsung oleh beberapa musisi terbaik di negeri ini, dan menu minuman dan makanan ringan yang panjang.

Fusterlandia

Kompleks seni yang diciptakan oleh seniman Kuba Jose Fuster ini adalah tanah fantasi dari kaca, tanah liat, dan mural yang dimulai sebagai proyek pribadi dan akhirnya berkembang ke komunitas lokal dengan efek yang kuat dan memukau. Bentuk dan karakter asli Kuba Santana jalin dengan adegan sejarah Kuba dan karakter fiksi lainnya dalam pengaturan yang sangat tidak biasa.

Museum Seni Nasional

Temukan sejarah seni Kuba hanya dalam beberapa jam berjalan melalui museum yang indah ini, menjadi tuan rumah beberapa karya seni paling penting oleh seniman Kuba dari masa kolonial hingga saat ini. Jangan lewatkan ruang yang ditujukan untuk seni kontemporer Kuba atau bagian seni modern yang menampilkan karya-karya Wifredo Lam.

Museum Revolusi

Perjuangan Kuba untuk pembebasan, pertama dari Kerajaan Spanyol, dan kemudian dari kediktatoran yang menenggelamkan negara itu dalam krisis ekstrem pada 1950-an, diringkas di Museum Revolusi melalui pajangan benda-benda milik beberapa pahlawan dan penjahat di Cerita Kuba. Koleksi ini bertempat di gedung indah yang merupakan Istana Kepresidenan Kuba pada paruh pertama abad ke-20.

Malecón

Seawall yang terkenal telah berfungsi sebagai perbatasan antara Havana dan Laut Karibia selama beberapa dekade, menawarkan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Berjalan dari salah satu ujungnya di Old Havana ke ujung lain di Vedado adalah cara yang bagus untuk melihat sepenggal Havana yang menakjubkan.

Finca la Vigía

Finca la Vigía adalah museum indah yang menawarkan pemandangan langsung dari kehidupan dan kepribadian Ernest Hemingway dan tahun-tahunnya di Kuba. Bekasnya rumah memiliki banyak koleksi benda-benda pribadi (seperti kapal tuanya, El Pilar) dan rumah itu sendiri pasti bernilai perjalanan lima mil ke pinggiran kota.

Pabrik Cerutu Partagás

Lihatlah bagaimana cerutu dibuat di salah satu pabrik cerutu utama di negara ini. Terletak di belakang Capitol Building, pabrik ini menawarkan kepada para wisatawan kesempatan untuk mengunjungi pabrik dan melihat bagaimana para pekerja menggulung cerutu dan membangun kotak di mana mereka dijual. Tur satu jam akan membawa pengunjung melalui lantai yang berbeda dari gedung sementara panduan memaparkan produksi cerutu.

Kastil Morro

Morro Castle, sebuah benteng di pintu masuk Havana Bay, terkenal dengan mercusuarnya, yang telah menjadi salah satu bangunan paling ikonik di Havana. Benteng ini sekarang menjadi museum dengan artefak yang berbeda yang dipamerkan terkait dengan mercusuar dan para penjaga serta potongan artileri tua dari kapal-kapal tua.



Komentar