10 Januari, Madura Diprakirakan Diterpa Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin

  • Bagikan
10 Januari Madura Diprakirakan Diterpa Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin
BMKG

PortalMadura.Com – Siang hingga sore hari, Senin (10/1/2022) wilayah Madura diprediksi bakal diguyur hujan lebat disertai petir dan angin.

Wilayah Madura meliputi, Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, pada malam hari, hujan lebat disertai petir dan angin juga diprakirakan masih terjadi di wilayah Kabupaten Sumenep dan Gresik.

Dini hari, potensi hujan lebat disertai petir tersebut, diprakirakan masih melanda Kabupaten Sampang, Kabupaten Probolinggo dan Situbondo.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” terang BMKG di laman resmi, @infobmkgjuanda.

Suhu udara berkisar 14-33 C°, dengan kelembapan 60-100 persen dan angin didominasi dari barat-barat daya dengan kecepatan 05-30 km/ jam.

Berikut sejumlah kota/ kabupaten di Jawa Timur yang diprakirakan diterpa hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, pada:

Siang – sore hari

Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Kediri, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari

Gresik dan Sumenep

Dini hari

Kab. Probolinggo, Situbondo, dan Sampang

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.