oleh

10 Pasien Corona di Sampang Dinyatakan Sembuh

PortalMadura.Com, Sampang – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, memulangkan 10 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi menyampaikan, kasus positif Covid-19 mencapai 54 pasien.

“Beberapa waktu lalu, ada empat pasien yang sembuh dari Covid-19. Alhamdulillah ada tambahan enam pasien juga dinyatakan sembuh. Maka semua pasien ini, kami pulangkan ke rumah masing-masing,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Enam pasien yang beru sembuh dari wabah virus corona, menjalani isolasi dan perawatan medis di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang.

Mereka dinyatakan bebas atau sembuh dari infeksi virus corona seusai dua kali hasil tes swab/PCR (Polymalerase Chain Reaction) dinyatakan negatif.

Enam pasien itu, berinisal A warga Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang dari klaster Kabupaten Bangkalan, inisial R warga Kecamatan Kota Sampang klaster Satpam pasar.

Selain itu, berinisial H warga Kecamatan Pengarengan klaster pasar, inisial U warga Kecamatan Camplong klaster pasar, inisial S warga Kecamatan Kota Sampang, dan inisial H warga Kecamatan Omben masuk klaster pasar.

“Semua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab terakhir adalah negatif,” kembali menegaskan.

Djuwardi meminta kepada seluruh pasien yang sembuh dari virus corona supaya tetap menerapkan anjuran sesuai protokol kesehatan. Salah satunya isolasi mandiri selama dua pekan di rumah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan, mengapresiasi kinerja para tim medis dalam upaya penanganan pasien Covid-19 yang telah menunjukkan kerja keras.

“Sebuah bukti, sesungguhnya virus corona dapat disembuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh kinerja tim medis telah menunjukkan kerja dengan keras,” ucapnya.

Salah satu pasien wanita yang sembuh dari Covid-19 inisial S (19) mengaku merupakan ujian, menjadi pelajaran dan hikmah. Namun, tetap waspada untuk menjaga kondisi kesehatan agar selalu normal.

“Alhamdulillah, kami telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Terima kasih kepada tim medis yang telah memperlakukan kami dengan baik dalam proses perawatan,” katanya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar