10 Perawatan Kulit bagi Wanita Sebelum Hari Pernikahan

Avatar of PortalMadura.com
10 Perawatan Kulit bagi Wanita Sebelum Hari Pernikahan
Ilustrasi

PortalMdura.Com – Pernikahan merupakan satu momen yang paling penting dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, setiap orang yang akan menjalani pernikahan akan menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk memilih MUA mana yang akan digunakan untuk mempercantik .

Sebenarnya bukan hanya makeup di hari pernikahan saja yang membuat calon pengantin perempuan akan tampil cantik. dari jauh-jauh hari sangat penting dilakukan agar kulit dan wajah lebih segar dan bersinar sehingga makeup terlihat sempurna.

Lantas perawatan apa saja yang perlu Anda lakukan menjelang hari pernikahan? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang mengutip dari boldsky.

Tidur Nyenyak

Tidur teratur dan nyenyak merupakan kunci membuat wajah bersinar. Setidaknya, Anda harus tidur setidaknya 6-8 jam. Tidur nyenyak akan mengurangi lingkarangan hitam dan bengkak pada mata.

Jangan Lupa Melembapkan Wajah

Menjaga kulit tetap lembap menjadi suatu keharusan agar wajah terhindar dari berbagai masalah. Gunakan pelembapan setelah mandi di pagi hari agar kulit tidak kering. Tidak hanya wajah, tubuh juga harus dilembapkan menggunakan losion.

Exfoliate

Exfoliate atau pengelupasan kulit perlu dilakukan agar menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit. Lakukan, 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Tetap Terhidrasi

Minumlah banyak air agar tubuh tetap terhidrasi, dan menghilangkan racun pada tubuh. Serta jangan lupa mengonsumsi buah-buahan seperti semangka.

Merawat Bibir

Selalu gunakan lip bal atau pelembap bibir agar bibir tidak kering hingga hari pernikahan nanti.

Face Packs

Sahabat Fimela Anda bisa melakukan facial secara rutin menggunakan bahan-bahan rumahan, seperti madu, gula, dan lemon. Facial rumahan ini menjadi cara terbaik untuk menyehatakan kulit dan membuat kulit wajah bercahaya.

Asupan Makanan

Perhatikan apa yang akan Anda makan, selama berbulan-bulan menjelang pernikahan, cobalah untuk menghindari makanan berminyak. Lebih baik perbanyak sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Tata Rias Pengantin Syar'i

Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu mengencangkan tubuh dan kulit Anda. Berkeringat saat olahraga dapat membersihkan pori-pori dari kotoran.

Rutinitas Malam

Rutinitas malam seperti rajin membersihkan makeup sebelum tidur dan menerapkan krim malam dan pelembap tidak boleh terlewatkan, agar wajah bercahaya saat pernikahan Anda.

Manicure

Manicure dapat menyegarkan dan menyehatkan tangan Anda. Seorang pengantin perempuan tentu harus memiliki tangan yang lembut dan halus. Manicure bisa dilakukan dengan menggunakan air hangat, mengikir dan memotong kuku, pijat tangan perlahan agar lebih rileks. Lakukan sebulan sekali menjelang hari pernikahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.