PortalMadura.com

100 Wisatawan Manca Negara Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep

  • Senin, 3 Oktober 2016 | 10:47
100 Wisatawan Manca Negara Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep
Ist. Penyambutan Turis Mancanegara di Sumenep (Ft. Netter)
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 100 wisatawan manca negera (Wisman) mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Masjid Jamik, Museum Kraton, Kerapan Sapi di Giling, Senin (3/10/2016).

“Mereka dari berbagai negara diantaranya Amerika, Australia, dan Inggris. Mereka hanya satu hari di sini, tapi tidak apa-apa, yang penting mereka sudah bisa menghabiskan uangnya di sini,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, wisman yang dari berbagai negara itu disambut musik tradisional ul-daul. Mereka diarak dari Masjid Jamik dengan berjalan kaki menuju Pendopo Agung Sumenep.

“Kami sengaja membuka link keseluruh biro perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri agar kunjungan wisatawan manca negara lebih banyak lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Diduga Korban PLM Jabal Nur, Mayat Perempuan Ditemukan di Nunggunung

Ia menerangkan, ke depan pihaknya berjanji akan terus meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara ke Kabupaten Sumenep. Sebab, selama ini wisman yang berkunjung ke Sumenep berkisar 4-5 ratus orang per tahun.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan pengunjung tempat wisata di Sumenep, terutama dari wisatawan manca negara,” janjinya.

Wisman disambut Sinden

Wisman disambut Sinden

(arifin/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional