13 Golongan Inilah Yang Beruntung Didoakan Malaikat

Avatar of PortalMadura.Com
13 Golongan Inilah Yang Beruntung Didoakan Malaikat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hidup di dunia hanya sekali, lakukanlah hal sebaik-baik mungkin. Banyaklah beribadah niscaya menjadi di akhirat kelak. Tahukah Anda, seseorang yang taat menjalankan perintah Allah akan didoakan oleh ribuan malaikat.

Malaikat merupakan ciptaan Allah yang suci, mereka diciptakan untuk tunduk kepada Allah dan tidak memiliki dosa. Doa para malaikat adalah doa yang mustajab, benar-benar mudah diijabah dan dikabulkan oleh Allah.

Berikut tipe orang-orang beruntung yang didoakan para malaikat:

Orang yang Tidur dalam Keadaan Bersuci
Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga Malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci”, (Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar R.A).

Orang yang Sedang Duduk Menunggu Waktu Salat
Sebagaimana sabda Rasulullah: “Tidaklah salah seorang diantara kalian yang duduk menunggu salat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia”, (Imam Muslim dari Abu Hurairah R.A, Shahih Muslim no. 469).

Orang-orang yang Berada di Shaf Barisan Depan di Dalam Salat Berjamaah
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya berselawat kepada (orang-orang) yang berada pada shaf-shaf terdepan” (Imam Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah dari Barra' bin ‘Azib R.A, hadis ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Sunan Abi Dawud I/130).

Orang yang Menyambung Shaf pada Salat Berjamaah (Tidak Membiarkan Sebuah Kekosongan di DalamShaf)
Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu berselawat kepada orang-orang yang menyambung shaf-shaf”, (Para Imam yaitu Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban dan Al Hakim dari Aisyah R.A, hadis ini di shahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wat Tarhib I/272).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.