14 Desa di Kepulauan Tak Terbentuk PPS

Avatar of PortalMadura.Com
14 Desa di Kepulauan Tak Terbentuk PPS
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 14 desa yang tersebar di 4 Kecamatan wilayah Kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum dibentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar tanggal 9 Desember 2015.

“Untuk wilayah kepulauan ada sejumlah desa yang PPS-nya belum terbentuk,” kata Ach Zubaidi, Komisioner KPU Sumenep, Jum’at (22/5/2015).

Menurutnya, ke 14 desa itu tersebar di 4 kecamatan, di antaranya tiga desa dari 19 desa di Arjasa, yakni Desa Kolo-kolo, Angkatan, dan Bilis-bilis. Lima dari 9 desa di Kecamatan Kangayan yakni Desa Saubi, Tembayangan, Da’andung, Timur Janjang, dan Jukong-Jukong.

Di Kecamatan Raas, ada 3 dari 9 desa yang belum terisi yakni Desa Jungkat, Alas Malang, dan Tonduk. Untuk Kecamatan Sapeken 3 dari 9 desa, yakni Sepanjang, Tanjung Kiok, Pagerungan Kecil.

“Penyebabnya, kepala desa memaksakan yang lama, tapi kami tetap tidak mau karena sudah menjabat lebih dari dua periode. Kami targetkan minggu ini harus sudah terisi,” ungkapnya.

Ia menerangkan, untuk wilayah daratan sudah terisi semua. “Untuk daratan sudah terisi dan tidak ada masalah,” tukasnya.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan berahir bulan Oktober 2015. Pelaksanaan pilkada dijadwalkan pada tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.