Sidak Beras Sintetis di Tiga Lokasi Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Sidak Beras Sintetis di Tiga Lokasi Pamekasan
Ist. Net. Beras

PortalMadura.Com, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak () ke sejumlah agen beras di tiga lokasi. Yaitu di Kecamatan Larangan, Kota dan Kecamatan Tlanakan.

Kabid perlindungan konsumen Disperindag Pamekasan, Hendrady mengatakan, dalam sidak yang bekerja sama dengan kodim 0826 Pamekasan itu tidak menemukan adanya beras sintetis atau beras plastik yang sekarang sedang marak terjadi.

“Sampai sekarang belum ada temuan tapi kita bawa dulu ke laboratorium. Kalau ujian cepat sebagaimana yang kita lakukan tadi, yaitu melalui pemanasan. Karena kalau dinanak prosesnya kelamaan,” ungkapnya, Jum'at (21/5/2015).

Dikatakan, uji kelayakan melalui pemanasan itu akan diketahui apabila beras tersebut menggumpal dan memiliki aroma berbeda. Sehingga, masyarakat sendiri mudah bisa mengetahui beras tersebut asli atau tidak.

“Kalau nanti ada masyarakat menemukan beras yang aneh segera laporkan kepada Polsek atau Koramil terdekat. Nanti kita akan salurkan kepada pemerintah daerah,” ujar Kodim 0826 Pamekasan, Letk Arm Mawardi. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.