14 Nama Potensial Calon Bupati Sumenep 2020

Avatar of PortalMadura.com
14 Nama Potensial Calon Bupati Sumenep 2020
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Santri Politika, sebuah Lembaga Kajian dan Riset, merilis 14 nama yang dinilai potensial maju sebagai calon Bupati Sumenep, Jawa Timur, pada Pilkada 2020. Mereka berasal dari latar belakang yang beragam, mulai dari politisi, pengusaha, birokrat, dan tokoh agama.

“Tingkat pengenalan atau popularitas mereka tinggi,” kata Peneliti Santri Politika, Moh Ridwan, Selasa (16/7/2019).

Nama-nama tersebut adalah Achmad Fauzi, KH Amiruddin Nahrawi, Achsanul Qosasi, Nyai Hj Dewi Kholifah, Fattah Yasin, Nyai Hj Nurfitriana Busyro Karim, KH Imam Hasyim, KH Ilyasi Siraj, KH Moh Unais Ali Hisyam, Malik Effendi, KH Muhammad Shalahuddin (Gus Mamak), Novi Sujatmiko, dan KH A Pandji Taufiq.

Uniknya, kata Ridwan, selain tokoh tersebut muncul juga nama Imam Idafi, ketua Asosiasi Kepala Desa Sumenep. “Nama-nama ini memang sama-sama punya potensi dan kans kuat,” tegasnya. Penyebutan nama-nama ini sesuai urutan abjad, bukan popularitas.

Baca Juga: Satpam Diduga Terlibat Begal, Begini Respon Rektor UTM Bangkalan

Ridwan mengatakan, 14 nama tersebut muncul berdasar hasil rangkaian survei terbatas di kalangan pesantren. Nama-nama itu muncul berdasar kapabilitas, performa dan kans mereka.

Meski punya kans hampir yang sama, 14 nama tersebut masih bisa berubah lantaran dinamika politik dalam lima bulan ke depan masih cukup dinamis. “Dinamikanya masih dinamis,” ujarnya. “Nanti juga sangat bergantung tiket dari partai politik.”

Dalam tiga bulan ke depan, kata Ridwan, Santri Politika akan melakukan survei terkait persepsi atau penilaian kalangan pesantren atau santri terhadap nama-nama tersebut. “Untuk mengukur popularitas dan elektabilitas mereka di kalangan santri,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.