oleh

15 Technopreneur Muda Indonesia Latihan di Inggris

PortalMadura.Com – Indonesia tengah mempersiapkan 15 pengusaha teknologi atau technopreneur muda untuk mengikuti pelatihan di Inggris. Pelatihan akan berlangsung selama dua pekan.

Proses memilih 15 pengusaha tersebut melalui penjaringan dari 153 orang. Disaring kembali menjadi 53 orang hingga akhirnya dipilih tinggal 15 orang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Pengiriman 15 technopreneur muda ini berkat kerjasama antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan pemerintah Inggris.

Melansir dari BBC Indonesia, Rabu (12/10/2016), bidang keilmuan yang akan didalami mereka adalah sektor teknologi informasi, pertanian, otomotif, energi, dan lain-lain.

Dirjen Penguatan Inovasi Kemristek Dikti, Jumain Appe, di Jakarta mengungkapkan, dana yang dipersiapkan pemerintah Indonesia sebesar Rp5 miliar.

“Di pihak Inggris telah disetujui dana bantuan £800.000 atau sekitar Rp12,8 miliar untuk kegiatan tersebut,” terangnya.

Sementara, Menteri Inggris yang membidangi Asia, Alok Sharma, yang telah menandatangani kerja sama ini, Selasa (11/10/2016), menjelaskan, bahwa dana yang disiapkan pemerintah Inggris secara khusus dipakai untuk mendanai pelatihan bagi inovator dan saintis muda Indonesia.(bbcindonesia.com/har)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar