150 CJH Asal Sumenep Tak Dapat Vaksin Influenza

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 456 calon jamaah haji () asal Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak mendapatkan vaksinasi influenza secara keseluruhan. Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat hanya mendapatkat vaksin influenza sebanyak 300 vaksin dari Kementerian Kesehatan. Jadi, sebanyak 150 CJH dipastikan tidak akan mendapatkan vaksin influenza.

“Kami baru menerima vaksin influenza kemarin (28/07/2016) sebanyak 300 vaksin dan sudah dilakukan vaksinasi kepada calon jamaah haji,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Dinas Kesehatan Sumenep, Dwi Regnani, Jumat (29/7/2016).

Karena vaksin yang diterima tidak mencukupi terhadap CJH, pihaknya mendahulukan vaksinasi influenza terhadap calon jamaah haji yang masuk katagori resiko tinggi.

“Pengiriman vaksin kan kurang dari jumlah calon jamaah haji, makanya kami mendahulukan bagi mereka yang beresiko tinggi,” ucapnya.

Informasi yang diterimanya, lanjutnya, kekurangan vaksin tersebut masih akan tetap dikirim.

“Kalau memang pengiriman vaksin itu masih nutut, kami tetap akan melakukan vaksinasi, tapi kalau tidak nutut, mau bagaimana lagi,” tegasnya.

CJH asal Sumenep tahun ini, terdeteksi sebanyak 209 calon jamaah haji (CJH) masuk katagori beresiko tinggi. Dari 209 orang itu meliputi laki-laki sebanyak 107 orang dan perempuan 102 orang.

Dari ratusan CJH yang masuk resiko tinggi, sebanyak 205 orang berusia lanjut, sedangkan empat orang diantaranya mengidap penyakit kanker, hepatitis, gangguan mental. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.