155 Petugas Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
155 Petugas Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Sumenep
dok. Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 155 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan perayaan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Seratus lebih personel gabungan itu terdiri dari Polri sebanyak 61 orang, TNI 20 orang, dan instansi terkait seperti Dishub, Satpol PP dan Dinkes sebanyak 44 orang, ditambah Banser 12 orang dan Pemuda Gereja 18 orang.

“Personel keamanan dan pihak terkait itu akan disebar di empat Gereja yang akan menggelar kegiatan dalam rangka perayaan Hari Natal 2018,” kata Kasubag Humas , AKP Moh. Heri, Sabtu (22/12/2018).

Ia menyampaikan, diterjunkannya personel keamanan di sejumlah titik kegiatan perayaan Hari Natal ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan. Karena, kegiatan keagamaan di Bumi Pertiwi ini harus mendapatkan pengamanan sehingga bisa berjalan dengan maksimal.

“Dalam perayaan Hari Natal tahun ini kami optimis akan berjalan dengan baik, apalagi di Sumenep yang masyarakatnya memiliki rasa toleransi yang sangat tinggi,” ucap Heri.

Sebelum memasuki perayaan Hari Natal yang akan di gelar pada tanggal 25 Desember, TNI dan Polri biasa melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah atau Gereja. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan beribadah.

“Kami juga akan melakukan sterilisasi Gereja-gereja yang menjadi tempat pusat kegiatan pada perayaan Hari Natal nanti,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.