16 PNS Sumenep Tak Masuk Data PUPNS

Avatar of PortalMadura.Com
Titik Suryati
dok. Titik Suryati

PortalMadura.Com, – Sebanyak 16 pegawai negeri sipil () di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak masuk pendataan ulang pegawai negeri sipil (PU PNS).

Pasalnya, ke 16 PNS itu sudah masuk masa pensiun dan pindah tempat kerja di kabupaten lain.

“Hasil terakhir PU PNS bagi PNS di Kabupaten Sumenep tidak 100 persen, tapi 99,8 persen, karena sisanya yang 16 orang ternyata sudah pensiun dan pindah tempat tugas. Hal itu diketahui setelah PU PNS tuntas,” kata kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Titik Suryati, Kamis (28/4/2016).

Ia menyampaikan, pada pelaksanaan PU PNS, 16 nama itu masih tercatat sebagai PNS di lingkungan Pemkab Sumenep, namun tidak melakukan registrasi.

“Setelah dicek, ternyata 16 PNS yang tidak melakukan registrasi itu sudah pensiun dan pindah lokasi tempat kerja,” tegasnya.

Ia memastikan, untuk PNS di Kabupaten Sumenep sebanyak 10.756 PNS sudah teregistrasi semua pada posisi bulan Maret 2016.

“Bahkan pada posisi bulan ini jumlah PNS di Sumenep total sebanyak 10.843 orang, karena ada sebagian yang dari CPNS menjadi PNS, makanya jumlahnya bertambah,” ucapnya.

PU PNS itu, lanjutnya, untuk mengetahui jumlah PNS disemua daerah. “Ini dilakukan untuk mengetahui jumlah PNS. Bagi PNS yang tidak melakukan registrasi, mereka tidak akan mendapatkan hak-haknya sebagai PNS,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.