oleh

166 CPNS Ikuti Latsar, Sekda Sumenep: Mantapkan sikap dan semangat pengabdian

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 116 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) pada Rabu (24/7/2019).

Pelatihan CPNS yang terdiri dari tiga angkatan 36, 37, dan 38 tersebut dilaksanakan di SKD, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk aparatur pemerintah yang profesional dengan meningkatkan wawasan dan menciptakan kesamaan visi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat

“Untuk memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, maka CPNS wajib menjalani masa percobaan melalui proses pendidikan dan pelatihan ini,” katanya.

Baginya, integritas merupakan pondasi terpenting dan tertinggi di antara tiga nilai revolusi mental Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ekspektasi masyarakat sangat besar terhadap PNS saat ini, sehingga ekspektasi tersebut dapat dicapai dengan kerja keras dan kerja cerdas,” ujarnya.

Selain itu, nilai gotong royong juga menjadi nilai revolusi mental ASN yaitu kerja sama berorientasi pada nilai-nilai kebersamaan, sehingga harus membangun korelasi yang baik antar PNS.

Pada kegiatan latsar ini, peserta tidak hanya dibekali materi yang berkaitan dengan menjadi aparatur sipil negara yang baik. Selain itu peserta juga dibekali materi seperti kesiapsiagaan bela negara dan disertai juga dengan pelajaran baris-berbaris. Kegiatan latihan dasar ini akan berlangsung selama 2 minggu ke depan.(*)

Pengirim : Flaurencia Irene Mulya Irawati
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.