oleh

2.000 Personel TNI dan Polri Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 2.000 personel akan mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Sumenep, Minggu (28/10/2018) siang untuk membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se-Asia Tenggara ke-V tahun 2018.

Dansub Satgas PAM VVIP, Letkol Inf. Ato Sudiatna menjelaskan, personel pengamanan yang diterjunkan itu dari unsur TNI, Polri, Brimob Polda Jatim dan satuan-satuan gabungan dibawa Komando Daerah Militer V/Brawijaya.

“Sistem pengamanannya tentu terbuka dan tertutup sejak dari Bandara Trunojoyo sampai ke lokasi Festival Keraton. Kita sudah siap,” ujarnya usai gelar apel pasukan di depan Masjid Jamik kota Sumenep, Jumat (26/10/2018).

Loading...

Pihaknya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan yang akan berlangsung di Sumenep. Selain ada kunjungan Presiden Jokowi, Sumenep juga sedang kedatangan tamu dari luar negara.

“Tunjukkan bahwa Sumenep layak dikunjungi, yakni keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Harus kita tunjukkan. Dan pengamanan ini bukan hanya tugas TNI-Polri, tapi semua pihak termasuk masyarakat,” ujar Dandim 0827/Sumenep ini.

Menurutnya, kunjungan Presiden di Sumenep adalah sebuah penghormatan bagi warga Sumenep, sebab tidak setiap tahun bisa berkunjung ke Sumenep.

“Untuk pengamanan dari TNI dan Polri tentu kita maksimalkan. Kita sudah siap, besok atau lusa bapak Presiden yang akan berkunjung kita sudah siap,” tandasnya.

Pada gelar apel pasukan juga hadir Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen beserta jajaran lainnya. (Hartono)



Komentar