2 Atlet Voli Sumenep Lolos Seleksi Tim Livoli 2022

Penulis: Slamet HDEditor: Hartono
2 Atlet Voli Sumenep Lolos Seleksi Tim Livoli 2022
Nabila Purwita dan Putri Nur Hidayanti Agustin (Koni Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua atlet bola voli asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, lolos seleksi pembentukan tim Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022, Gresik Petrokimia Volley Ball Club (Petrokimia Gresik).

Dua atlet voli tersebut adalah Nabila Purwita dan Putri Nur Hidayanti Agustin.

Kedua atlet itu sebelumnya memang dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Livoli Divisi Utama 2022 oleh manajemen Petrokimia Gresik.

“Alhamdulillah, mereka ternyata lolos seleksi. Secara kelembagaan, kami ikut banga atas keberhasilan mereka. Ini bukti talenta atlet kami memenuhi kualifikasi tim Livoli,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto, Jumat (9/9/2022).

Sesuai surat dari manajemen Petrokimia Gresik yang diterima PBVSI Sumenep, Nabila dan Putri harus berada di Gresik untuk mengikuti “training center” persiapan Livoli 2022 sejak Kamis (8/9).

“Kami memang mengizinkan mereka bergabung dengan Petrokimia Gresik dengan harapan kemampuan mereka lebih terasah dan selanjutnya kualitas mereka pun menjadi lebih bagus,” kata Sudiharto, menerangkan.

Ia pun menegaskan status mereka tetap atlet asal Sumenep dan selanjutnya tetap bisa membela kontingen Sumenep di even multicabor, seperti Porprov Jatim VIII 2023.

Sebelumnya, Nabila dan Putri menjadi bagian dari kontingen Sumenep yang berhasil membawa sejumlah medali dalam Porprov Jatim VII 2022 di cabor voli pantai/pasir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.