2 Cara Gampang Ketik Cepat di Keyboard Smartphone

Avatar of PortalMadura.com
2 Cara Gampang Ketik Cepat di Keyboard Smartphone
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang terbiasa mengetik SMS di keyboard numerik dan qwerty, tentu akan merasa tidak nyaman atau kaku saat mengetik di atas keyboard virtual di layar sentuh yang tombolnya tidak timbul.

Apakah Anda salah orang yang merasakannya?. Jika iya, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada cara mudah yang bisa Anda praktikkan agar bisa mengetik di atas keyboard virtual dengan cepat.

Penasaran?. Untuk lebih jelas, simak langkah nya berikut ini:

Gunakan Dua Jempol
Atur posisi jari-jari Anda untuk mengetik senyaman mungkin dengan cara memegang smartphone di kedua tangan dan menggunakan dua jempol untuk mengetik, atau juga menggunakan dua jempol pada rentan waktu bersamaan.

Namun, banyak orang lebih suka memegang smartphone di satu tangan dan menggunakan jari telunjuk. Jika smartphone Anda memiliki layar yang lebih besar, metode ini bisa dijadikan pilihan.

Mana yang lebih baik?. Semua tergantung pada masing-masing orang. Mengetik dengan dua jempol memungkinkan Anda dapat menyentuh keyboard lebih cepat, tetapi banyak orang lebih nyaman dengan metode jari telunjuk.

Fitur Auto Correct
Pada smartphone biasanya dilengkapi dengan fitur auto correct atau spellcheck. Fitur ini bisa meminimalisir kesalahan kata pada saat mengetik.

Fitur ini berguna saat Anda salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu atau dua huruf), dan smartphone secara otomatis dapat memperbaikinya dengan kata yang dimaksud secara otomatis.

Kemudian, sesekali jangan menggunakan fitur ini dan coba mengetik secepat yang Anda bisa. Pastinya, Anda akan membuat kesalahan, tetapi lama-kelamaan pasti akan terbiasa.

Selain itu, keyboard di smartphone juga sudah dilengkapi fitur word prediction pada saat Anda mengetik. Anda dapat menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana secara otomatis bisa masuk ke dalam kolom chat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.