2 Desa di Pamekasan Belum Terima DD dan ADD Tahap Pertama

Avatar of PortalMadura.Com
2 Desa di Pamekasan Belum Terima DD dan ADD Tahap Pertama
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sedikitnya ada dua desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum menerima dan alokasi dana desa (DD dan ADD) pada tahap pertama yang dialokasikan pemerintah.

Dua desa tersebut masing-masing Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo dan Desa Bulangan Barat, Kecamatan Pegantenan. DD dan ADD tidak bisa dicairkan kepada dua desa itu lantaran belum menyelesaikan rancangan anggaran pendapatan dan belanja desa (RAPBDes).

“Pemindah bukuan dari rekening daerah ke rekening desa itu sudah mencapai 98 persen. Kendalanya terhadap dua desa tersebut karena RAPBDes-nya belum ditandatangani bersama antara kepala desa dan BPD,” ungkapnya, Jumat (26/8/2016).

Pihaknya bisa langsung mencairkan DD dan ADD kepada dua desa tersebut apabila kendalanya sudah terselesaikan. Artinya, pencairan dana itu tergantung kesiapan desa. Seperti 176 desa lainnya yang sudah merealisasikan DD dan ADD, baik pemberdayaan masyarakat, pembangunan infrastruktur desa dan berbagai bentuk kegiatan lainnya.

“Tapi, kami sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan kembali kepada pemerintah pusat untuk tahap keduanya sebesar 40 persen. Tinggal menunggu pencairan dari pemerintah pusat untuk dicairkan ke desa-desa,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.