2 Hari Lagi Rekapitulasi Suara Pilkada Pamekasan Tingkat Kabupaten

Avatar of PortalMadura.com
2 Hari Lagi Rekapitulasi Suara Pilkada Pamekasan Tingkat Kabupaten
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan rekapitulasi hasil suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilakukan pada hari Kamis (5/7/2018).

Ketua , Moh. Hamzah menyampaikan, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya terkait rekapitulasi suara tingkat kabupaten tersebut meskipun saat ini rekapitulasi tingkat kecamatan telah selesai.

“Tanggal 5 ini (rekapitulasi tingkat kabupaten, red), untuk tingkat PPK sudah selesai kemarin. Karena masih banyak yang harus dipersiapkan, mulai tempat, pengamanan dan lain sebagainya berkaitan dengan rapat pleno rekapitulasi itu,” terangnya, Selasa (3/7/2018).

Pihaknya saat ini memberikan waktu kepada setiap Panitia Pemungutan Suara (PPK) untuk menyelesaikan segala sesuatu yang dijadikan alat pada pesta demokrasi tersebut. Misalnya mengembalikan bilik suara dan kotak suara ke KPU Kabupaten.

“Secara pribadi atau kelembagaan saya menghimbau kepada masyarakat untuk sabar menunggu hasil penghitungan dari KPU. Untuk masyarakat yang telah mempercayai quick count tidak apa-apa, tapi yang real itu nanti,” tandasnya.

Adapun rekapitulasi suara hasil pilkada tersebut akan bertempat di gedung PKP RI Jalan Komuning Pamekasan yang dihadiri oleh masing-masing saksi dari calon bupati dan wakil bupati yang berkontestasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pamekasan diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 adalah Badrut Tamam-Raja'e (Berbaur) dan nomor urut 2, KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah). Sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur sama-sama diikuti oleh dua pasangan calon. Nomor urut 1 Khofifah-Emil dan nomor urut 2 Gus Ipul-Puti. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.